Thursday, February 15, 2007

Pembangunan Ruang Penunjang Lainnya (RPL) untuk IPA

Sehubungan dengan adanya program pemberian subsidi pembangunan ruang – ruang penunjang lainnya untuk sekolah dasar melalui dana APBNP tahun 2006, maka SDIT Darul Abidin turut mengajukan proposal pembiayaan untuk pembangunan gedung RPL IPA.

Maka pada tahun ajaran 2006- 2007 ini, kepala sekolah SDIT Darul Abidin telah menandatangani proposal pembiayaan untuk pembangunan gedung RPL IPA tersebut. tepatnya dibangun menggantikan bangunan kantin yang di pindahkan agak kebelakang. Kemudian Proposal yang segera ditindak lanjuti itupun diterima oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Tak lama kemudian pengajuan itu diterima dan disetujui oleh dinas terkait dan SDIT Darul Abidin mendapat alokasi pembangunan ruang penunjang lainnya (RPL) dari dana APBN Perubahan 2006 sebesar Rp 43.750.000,00. Dananya kini telah cair. dan SDIT Darul Abidin merencanakan untuk membangun ruang percobaan IPA. Mudah-mudahan pada TP 2007-2008 SDIT DA sudah memiliki fasilitas tersebut. Mengenai pembangunannya sendiri, sekolah wajib menggunakan dan diawasi oleh konsultan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Gedung RPL IPA ini dimaksudkan untuk ruang praktikum IPA dan Ruang Pelatihan.

Semoga pembangunan gedung RPL IPA tersebut dapat berjalan dengan baik dan dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya oleh seluruh siswa- siswi SDIT Darul Abidin. Mohon do'a restu Bapak dan Ibu semua agar kelak SDIT Darul Abidin dapat mensejajarkan dirinya dengan Sekolah- sekolah lain yang telah lebih dahulu terjamin mutu dan kwalitas pendidikannya. wassalam dan terima kasih.


No comments: